Connect with us

Gaya Hidup

 Cara Membuat Roti Zebra Yang Mudah

Wartajakarta.com- Roti Zebra Pastinya sudah tidak asing Iagi bagi kita dengan roti zebra. Roti zebra merupakan salah satu olanan roti yang namanya sudah tidak asing lagi bagi kita.Roti yang memiliki motif seperti kulit zebra ini memiliki tektur yang lembut dan memiliki cita rasa enak dan manis.

Kue yang sudan ada sejak jaman dahulu ini memang banyak diminati Oleh masyarakat mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa. Roti ini memang memiliki wama yang sangat cantik yaitu wama hitam dan putih yang dapat menarik perhatian bagi yang melihatnyaRoti zebra ini terbuat dari tepung terigu dan campuran bahan Iainnya. Roti zebra ini sudah banyak dijual di toko-toko.

 

Kue zebra ini juga sering dipilih oleh masyarakat  dijadikan hidangan Ketika mereka sedang mengadakan acara resmi maupun acara non resmi.

 

Nah bagi Anda pecinta olahan roti zebra dan ingin membuat  roti zebra ini di rumah. Cara membuat roti zebra ini sangat mudah sekali. Mungkin bagi mereka yang belum pernah membuat roti zebra berpikir akan sulit membuat roti zebra itu terutama pada saat membut warna hitam dan putihnya. Untuk membuat warna hitam dan warna putih ini didapat dari dua adonan yang dituangkan ke dalam loyang secara bergantian. Memang untuk membuat kue zebra ini dibutuhkan Ketelatenan agar bisa menghasilkan roti zebra dengan warna yang cantik.

 

Di Dawah ini akan kami berikan resep untuk membuat roti zebra yang bisa Anda coba d ruman. Adapun resep untuk membuat roti zebra ini adalah sebagai berikut:

Cake Putih Telur Pandan Zebra Super Soft and Moist

Bahan-bahan

400 gr putih telur (kira2 10 butir telur ukuran besar)

250 gr gula pasir

1 sdt garam

250 gr terigu, ayak dengan 1 sdt baking powder

200 gr minyak goreng

1 sdm rum / 1 sdt vanilla

1 sdt pasta pandan dan moca secukupnya

1 sdm TBM

Langkah

Mixer putih telur, TBM, garam dan gula pasir dengan high speed sampai kental berjejak sekitar 15 menit.Turunkan keceparan mixer ke low speed. masukkan terigu secara bertahap. mixer bentar aja.Tuangkan rum dan minyak secara bertahap. aduk balik pake spatula sampai tercampur rata. pastikan agar minyak tidak ada yang mengendap biar kue tdk bantat.

Bagi 2 adonan. beri pasta pandan dan moca.Siapkan loyang. olesi dengan margarin dan taburi tepung terigu tipis2.

Tuang 2 sendok sayur adonan pandan ditengah2 loyang. lalu tuang 2 sendok sayur adonan moca di tengah2 adonan pandan tadi. lakukan terus selang seling sampai adonan habis. nanti akan membentuk pola zebra yang cantik.

Panggang dengan api sedang sampai matang. tes tusuk. kalo pake otang, letakkan loyang di rak paling atas. saya pake ukuran loyang 20 cm.

Tips : usahakan pake telur yang fresh agar tidak amis. putih telurnya jangan sampai tercampur kuning telur agar kue tidak bantat.#Kasiyanto

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup