WARTA | NASIONAL

Elza Syarief : Mandala Bukan DPO

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA


Wartajakarta.com-Mandala Abadi Shoji melalui kuasa hukumnya, Elza Syarief, membantah isu yang menyebut dirinya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) setelah divonis Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait kasus kampanye hitam.

"Sesuai keterangan Kejari, Mandala tidak pernah jadi buron dan tidak pernah masuk daftar pencarian orang (DPO). Ini tuh salah satu cara mendilusi suaranya Mandala (sebagai caleg)," ujar Elza Syarief saat ditemui di kantornya di Jakarta, Sabtu malam (9/2/2019).

Elza Syarief mengungkapkan juga bahwa Mandala tak pernah mendapatkan undangan dari pihak kejaksaan soal eksekusi vonisnya. Pihak Kejaksaan hanya menelponnya saja, padahal secara prosedur seharusnya tidak begitu. 

Jaksa tidak pernah membuat undangan, itu diakui (Kejaksaan). Apalagi cuma mengontak Mandala hanya pakai telepon. "Ini bukan masalah cinta-cintaan, tapi harus ada undangan tertentu," tegasnya.

Sebelumnya, Mandala dan caleg DPRD DKI Jakarta dari PAN yakni Lucky Andriani dinyatakan terbukti melakukan pelanggaran pemilu saat berkampanye di Pasar Gembrong Lama, Jakarta Pusat pada 19 Oktober.

Mereka divonis tiga bulan penjara dan denda Rp 5 juta oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 18 Desember 2018. Mandala sempat mengajukan banding ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas vonis tersebut pada 20 Desember 2018. Namun, upaya bandingnya ditolak pada 31 Desember 2018.

Terkait kerugian ekonomi yang menimpa Mandala dan keluarganya akibat kasus ini, sang istri, Maridha Deanova Safrina  menyampaikan bahwa tidak pernah memikirkan lagi kerugian yang diderita oleh mereka.

"Kita ikhlas saja, tidak melihat berapa nominalnya. Kita serahkan saja semua pada Tuhan. Apalagi Mandala terkenal sebagai orang yang ikhlas dan dermawan. Kita tidak memikirkan kerugian ini," tuturnya.

Deanova Safriana juga menambahkan bahwa memang suaminya sangat produktif dala membantu perekonomian masyarakat.

"Dia banyak membuat program untuk rakyat, seperti program rumah gratis, pemberdayaan ekonomi dll. Apalagi dia (Mandala) juga muter-muter ke Dapil, dia nginep di rumah warga, dia ga malu bergaul begitu. Tapi tetap Aku ga tau dia kemana waktu itu karena aku hubungin kadang bisa kadang gak," ujar Deanova.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending