WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Taman Buah Mekarsari Sponsori Asian Para Games 2018

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Bogor,Asian Para Games 2018 Secara resmi telah dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Sabtu (6/10/2018).Dan tak kalah meriahnya dengan perhelatan Asian Games 2018 yang sudah rampung.

Taman Buah Mekarsari tak ketinggalan untuk mengambil peran menjadi salah satu Official Sponsor di perhelatan event olahraga untuk atlet-atlet disabitilas itu, Taman Buah Mekarsari menjadi sponsor resmi dari 43 sponsor yang mendukung penyelenggaraan Asian Para Games 2108 yang digandeng langsung oleh Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) dan menjadi satu-satunya tempat wisata yang mensupport dan berkontribusi langsung.

Bentuk kontribusi yang Taman Buah Mekarsari berikan adalah dengan menyediakan moda transportasi kereta wisata Mekarsari yang biasanya beroperasi berkeliling di dalam Mekarsari, namun kali ini hadir di area Gelora Bung Karno sebagai salah satu “shuttle bus” yang memfasilitasi atlet, pengunjung, penonton, official team, wartawan, turis lokal atau mancanegara, dan volunteer, serta semua yang terlibat di area GBK berpindah dari antar shelter hingga antar venue pertandingan selama 8 hari dari tanggal 6 Oktober sampai dengan penutupan di tanggal 13 Oktober 2018.

Mekarsari Taman Buah merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di dunia, khususnya jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia, sekaligus merupakan tempat penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding) dan perbanyakan bibit unggul untuk kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum.

Mekarsari bertujuan menciptakan kebun hortikultura yang terdiri dari kebun buah-buahan, sayuran, bunga dan tanaman hias yang berfungsi sebagai kebun koleksi dan sebagai sumber plasma nutfah, dan diharapkan dapat menjadi taman rekreasi hortikultura yang kelak dapat dikembangkan menjadi pusat studi hortikultura terutama untuk tanaman buah-buahan dan sayuran dataran rendah.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending