WARTA | Info Bisnis

Mame Coin Indonesia Menyelesaikan Permasalahan Dalam Berdonasi

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com- Mamecoin asal jepang secara resmi hadir menjajaki pasar bisnis di Indonesia pada Minggu (16/9/2018)diluncurkan dikawasan Kemang Jakarta Selatan8. Tak hanya sebagai kriptocurrency, Mamecoin juga mendirikan asosiasi donasi kriptocurrency melalui pendirian perusahaanya di Jakarta dengan tujuan memberikan bantuan dalam penanggulangan bencana maupun amal di Jepang dan Indonesia.Dan akan terus diperluas secara bertahap ke seluruh dunia.

Ditemui di Jakarta,Direktur Utama PT Mamecoin Indonesia, Sendy Ariani yang merupakan mantan personil JKT 48 mengatakan ,"Perusahaan yang basis kegiatan amal di Indonesia karena sama seperti di Jepang, Indonesia juga sering mengalami gempa bumi, hujan badai serta bencana lainnya yang sering menimbulkan banyak korban.

“Memanfaatkan teknologi blockchain pihaknya ingin mengatasi masalah-masalah dalam berdonasi. Bahkan Anda dapat berdonasi mulai satu rupiah sekalipun,dimana database transaksinya tercatat dan terdistribusi di seluruh dunia hingga dapat di lacak dan mustahil untuk dipalsukan.

"Permasalahan donasi yang sering timbul karena tidak dapat mengetahui dengan jelas kepada siapa donasi terkirim, sulit berdonasi dengan jumlah yang kecil (misalnya dibawah 10 ribu rupiah), donasi antar negara membutuhkan waktu yang lama dan biaya tinggi,imbuhnya.

Lanjutnya, bagi mereka yang ingin berdonasi bisa membeli mamecoin di CoinExchange(Luar negeri), DexDelta, dan TokenJar. Saat ini menurutnya, Mamecoin sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komiditi (Bappeti), dan segera mendaftarkan ke OJK.

“Dengan adanya kolaborasi antara budaya berdonasi yang sudah umum di Indonesia dengan teknologi blockchain yang maju dari Jepang, serta dukungan teknis yang disediakan oleh mamecoin Japan, kami yakin bisnis ini akan berjalan optimal dan mengalami percepatan,” tandasnya.

Seandainya semua orang dapat dengan bebas berdonasi semudah memasukkan uang ke dalam kotak sumbangan.
Dengan blockchain, kami membangun lingkungan agar "Orang yang ingin dibantu, dapat mengangkat tangan" dan "Orang yang ingin membantu, dapat mengulurkan tangan"
Dengan menggunakan smart contract, anda dapat melacak jejak perpindahan koin.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending